Dandim 0507/Bekasi Ikuti Gelar Apel Gabungan Sinergitas 3 Pilar

oleh

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka menciptakan Kota Bekasi Zero Covid-19 Tiga Pilar Kota Bekasi dan Forkopimda bahu membahu eratkan sinergitas dalam rangka penanganan Covid-19.

Kegiatan ini dibahas dalam pelaksanaan Gelar Apel Gabungan Sinergitas 3 Pilar yang bertempat di Gor Chandra Baga Kota Bekasi, Jalan A.Yani, Kel.Kayuringin Jaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/06/2021).

Hadir dan turut mengikuti kegiatan apel gabungan tersebut diantaranya, Dr. H.Rahmat Effendi (Walikota Bekasi), Dr. Tri Adhianto Tjahyono (Wakil walikota Bekasi), Chouruman J. Putro (Ketua DPRD Kota Bekasi), Kombes Pol Aloysius Suprijadi Sik.Msi (Kapolres metro Bekasi), Kolonel Arm Iwan Aprianto Sip (Komandan Kodim 0507/Bks), Reny Indrawati (Sekda Kota Bekasi), Akbp Alfian (Wakapolres Metro Bekasi), Abi Hurairoh (Kasatpol PP), Dadang Ginanjar (Kadishub), Bapak Ikhwanudin (Dishub), Bapak Saud (Pol PP), Para Perwira jajaran Kodim 0507/Bks, Para Perwira jajaran Polres Metro Bekasi dan SKPD Jajaran Pemkot Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut para pejabat yang hadir turut memberikan arahan-arahannya kepada para peserta apel, seperti yang disampaikan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan PPKM Mikro ini merupakan intruksi dari kemendagri yang mana hal tersebut dilakukan sebagai upaya penanganan Covid-19 dalam pencegahan serta memutus mata rantai covid-19.

“Untuk mempermudah pengambilan keputusan pimpinan saya berharap kepada para Lurah harus bisa memetakan mana wilayah sesuai zona, Saya yakin fungsi itu sudah berjalan hanya mungkin perlu ditingkatkan kembali”.ucap Dandim.

“Untuk kegiatan operasi yustisi serta PPKM Mikro sudah sering dilaksanakan yang di dukungan dengan pendirian Posko PPKM Mikro di Kelurahan masing-masing yang merupakan tempat untuk berkordinasi dilapangan”ujarnya.

“Dan saya juga berharap agar posko PPKM Mikro yang berada disetiap kelurahan harus dilengkapi dengan Data siapa yang berperan yang terus berkordinasi dengan tenaga kesehatan”.tutupnya.

Hal ini juga turut diperkuat dengan penyampaian dari Walikota Bekasi Dr.H. Rahmat Efendi dengan mengatakan bahwa untuk posko PPKM Mikro ada dikecamatan yang dipimpin sekcam selaku ketua gugus ppkm mikro di wilayah, sehingga Camat dan lurah melakukan keliling untuk melakukan peninjauan dan pengecekan dilapangan.

Yang mana kegiatan di Posko PPKM Mikro dibantu dengan media himbauan dari spanduk dan membuat jaringan yang turut melibatkan RT dan RW, yang terus berkordinasi dengan kepala puskesmas yang mengerti tentang kesehatan di masing masing Rw.

Pelaksanaan Apel Gabungan ini juga merupakan langkah untuk menyamakan persepsi agar Fungsi dibawah bisa berjalan. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.