Hadiri KMD Di Ponpes Al Amannah Al Ghontory, Dandim 0506/Tgr: Ciptakan Generasi Muda,Terampil, Kreatif, Berguna Kepada Bangsa, Agama dan Negara

oleh

Kodam Jaya, Tangerang Selatan – Dandim 0506/Tgr Kol Inf Bambang Herry Tugiyono, melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Amannah Al Ghontory Jl Pesantren RT 05/05, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (25/06/2021).

Kehadiran Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono didampingi Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Dahlan diwakili Batikomsos Koramil 07/Pdk Aren Peltu Basri dan disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Kyai H Abdul Syakur dan Ketua Panitia Ustzh Fauziana Asyifa.

Hadir dikegiatan itu, Sekdis Pemuda dan Olahraga Tangsel Saefudin,Penanggung jawab:
Ustaz Bagus,Pembina Pramuka Pusdiklatcab Tangsel, Babinsa Kel Perigi Baru,Perwakilan Pramuka SWK 07/Pdk Aren dan para peserta 270 orang.

Dalam pelaksanaan Kursus Mahir Dasar (KMD) yang dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 21 – 27 Juni 2021, seluruh peserta anggota Pramuka Putra dan Putri,wajib mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Dikesempatan itu, Dandim 0506/7Tgr juga menyampaikan materi Wasbang pada Kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) Pramuka Gugus kepada seluruh peserta.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Bambang Herry Tugiyono menyampaikan, agar peserta KMD meningkatkan disiplin dan menjaga disiplin protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dan tetap menjaga kesehatan agar terhindar Covid-19.

” Diera digital ini, sikapi dengan bijak terutama bijak menggunakan medsos dan menjauhi Narkoba karena dapat merusak mental generasi muda harapan bangsa, ” kata Dandim.

Dikatakan Dandim, bahwa melalui KMD atau Kursus Mahir Dasar, ini merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega.

” Melalui KMD ini, akan dihasilkan generasi muda yang memiliki berkepribadian dan berwatak luhur baik mental maupun spiritual, serta mempunyai budi pekerti yang tinggi dan kuat dalam keyakinan beragama, cerdas, terampil dan sehat jasmaninya” ujar Dandim.

” Mari kita menciptakan generasi muda yang terampil, kreatif dan bermental tinggi berguna bagi Bangsa, Agama dan Negara.” Pungkas Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.