Jelang Lengser, Muhyiddin Siap Kembali Jadi PM Malaysia

oleh

JAKARTA — Perdana Menteri sementara Malaysia, Muhyiddin Yassin, mengunggah sebuah video dengan judul “Terima kasih warga Malaysia” melalui akun media sosial, berisi rekam jejaknya selama 18 bulan menjabat.
Unggahan video itu dinilai sebagai langkah Muhyiddin yang nampak belum putus asa untuk tetap mempertahankan jabatannya, meski ia sudah mengumumkan keputusan pengunduran diri pada Senin (16/8) lalu.

Unggahan video itu mendapat 35 ribu komentar. Banyak di antara mereka yang meminta agar Muhyiddin tetap menjadi pemimpin.

“Saya berharap Abah (sapaan akrab Muhyiddin) akan kembali membela kita semua. Kami adalah anak-anak Abah. Saya akan tetap mendukung Tan Sri Muhyiddin. Tunggu pemilihan umum berikutnya,” kata salah satu pengguna Facebook, Amy Pahang, seperti dikutip The Straits Times, Rabu (18/8).

Selain video yang diunggah Muhyiddin, ada pula warganet membagikan video di Tiktok yang berisi para staf Muhyiddin mengemasi barang-barangnya di kantor perdana menteri. Adegan itu menarik empati beberapa warga Malaysia.

Ismail Sabri Digadang – gadang Calon PM Baru Malaysia. Di sisi lain, gejolak politik Malaysia terus berlanjut. Dalam pertemuan Majelis Tinggi Partai Bersatu beberapa hari lalu masih dibahas tentang kans Muhyiddin untuk kembali diajukan sebagai kandidat perdana menteri.

“Rapat memutuskan memberi dukungan penuh kepada presiden partai (Muhyiddin) untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon perdana menteri Perikatan Nasional (PN),” kata anggota Majelis Tinggi Partai Bersatu, Eddin Syazlee Shith, seperti dikutip Malaysiakini.

“Jika presiden (Presiden Partai Bersatu Muhyiddin Yassin) masih tertarik, maka itu akan menjadi presiden (perdana menteri),” tambahnya.

Salah satu sumber mengatakan Muhyiddin disebut sudah mengantongi 35 pernyataan dukungan yang bertandatangan dari anggota parlemen. Namun, tak diketahui siapa saja yang mendukungnya.

Deklarasi itu, lanjutnya, ditandatangani oleh 31 anggota parlemen di Partai Pribumi Bersatu Malaysia, dan empat anggota parlemen independen yang bersekutu dengan partai tersebut.

Saat ditanya mengenai kemungkinan dia terpilih kembali, Muhyiddin hanya menjawab singkat, “Baiklah, mari kita lihat.”

“Kami adalah politikus, kami memiliki informasi kami. Tidak ada yang memiliki mayoritas lebih besar daripada saya,” kata Muhyiddin.

Editor : Gus
Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.